Home Komputer & Tutorial Aplikasi Hacker: Inilah tools yang digunakan hacker pemula

Aplikasi Hacker: Inilah tools yang digunakan hacker pemula

by Rhobie
aplikasi hacker pemula

Aplikasi hacker yang digunakan oleh Peretas: Berbicara tentang hacker (peretas) pemula maupun pro, Peretas ada di mana-mana dan itu bisa menjadi teman atau kerabat. Seperti yang kita ketahui, peretas menggunakan berbagai alat untuk melakukan hal-hal jahat. Jika kita mencari di internet, kita akan menemukan banyak alat yang tersedia secara free.

Baca Juga: Cara membuka file dari CMD

Di artikel ini akan dibahas tentang beberapa tools yang kebanyakan digunakan oleh hacker. Namun, harap diingat bahwa tulisan ini hanya sekedar pengetahuan tentang berbagai jenis aplikasi untuk meretas. Tolong jangan gunakan alat ini untuk melakukan hal-hal jahat.

Kita cukup yakin bahwa ada orang di seluruh dunia yang masih menggunakan alat ini untuk menemukan beberapa celah keamanan dan bug. Jadi, pastikan untuk tidak menyalahgunakan aplikasi ini untuk melakukan hal-hal jahat.

Baca Juga: Cara Membuat Aplikasi 32 Bit bekerja di 64 Bit

Aplikasi Hacker yang sering digunakan

Aircrack-ng

Aplikasi Ini pada dasarnya adalah tool pemecah kunci WEP dan WPA-PSK dalam Wifi yang memiliki potensi untuk membobol kata sandi . Kita juga dapat menggunakan Aircrack untuk mengevaluasi sistem jarak jauh.

Setiap peretas yang biasa-biasa saja dapat menggunakan alat Aircrack ini untuk memecahkan implementasi WEP hanya dalam beberapa menit dalam sebuah jaringan wifi/hotspot. Alat ini cukup kuat untuk memecahkan WPA / WPA2 juga.

baca Juga: Cara menghapus Virus Komputer menggunakan cmd

Metasploit

Metasploit adalah kumpulan alat eksploitasi. Ini digunakan oleh peneliti keamanan untuk menemukan kerentanan pada platform yang berbeda. Dengan bantuan Metasploit, Anda dapat mensimulasikan serangan untuk menemukan titik lemah.

Metasploit juga digunakan untuk pengujian penetrasi. Metasploit menunjukkan kerentanan dengan integrasi loop tertutup Nexpose. Ini pada dasarnya adalah alat peretasan multiguna yang memiliki banyak fitur.

John The Ripper

John the ripper pada dasarnya adalah alat peretas kata sandi yang tersedia untuk Windows, Unix, dan OpenVMS. Tujuan utama alat ini adalah untuk mendeteksi kata sandi yang lemah. Alat gratis ini melakukan serangan yang terus mencoba kata sandi acak sampai menemukan yang benar.

Alat ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai tugas. Anda juga dapat melakukan serangan Brute force dan Rainbow menggunakan John the Ripper.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Data yang terhapus

Wireshark

Wireshark adalah salah satu penganalisa protokol jaringan terbaik. Dengan bantuan Wireshark, Anda dapat melihat apa yang sebenarnya terjadi di jaringan Anda pada tingkat mikroskopis. Peneliti keamanan menggunakan Wireshark untuk pengambilan paket langsung, inspeksi mendalam terhadap protokol, paket filter dll.

Sangat sering pengguna Kali Linux menilai Wireshark sebagai alat pentesting WiFi teratas karena dilengkapi dengan banyak manfaat.

Burp Suite

Burp Suite banyak digunakan oleh penguji web untuk memeriksa cookie dan memulai koneksi dengan aplikasi yang berada di situs. Tanpa ragu, Burp Suite adalah yang terbaik dalam hal mendeteksi kerentanan dalam aplikasi web.

Dengan bantuan Burp Suite, Anda dapat dengan mudah mendeteksi kerentanan atau celah yang ada. Jadi, Burp suite adalah salah satu pemindai kerentanan web terbaik yang tersedia di internet.

Ini adalah lima alat peretasan terbaik yang digunakan oleh peretas. Semoga artikel ini membantu Anda membagikannya sebanyak mungkin.

You may also like

Leave a Comment