Home Komputer & Tutorial Cara membuat password pada flashdisk

Cara membuat password pada flashdisk

by Rhobie
Cara membuat password pada flashdisk

Cara membuat password pada flashdisk - Banyak user komputer ingin melindungi flashdisk mereka dengan membuat password. Kita perlu menggunakan software yang dikenal sebagai DiskCryptor untuk mengenkripsi flashdisk. DiskCryptor adalah solusi enkripsi terbuka yang menawarkan enkripsi semua partisi disk, termasuk partisi sistem.

Flashdisk merupakan unit penyimpanan kecil yang dapat menyimpan banyak data file dan folder di dalamnya. Alasan utama mengapa orang lebih suka menggunakan Flashdisk atau usb drive adalah karena kemampuan mereka dalam penyimpanan data yang tidak dapat dilakukan oleh penyimpanan seperti CD atau DVD.

Namun, drive USB adalah unit penyimpanan yang sangat rentan yang tidak memiliki banyak pelanggaran keamanan. Jadi, jika flashdisk Anda jatuh ke tangan yang salah maka semua data Anda dapat dengan mudah dicuri dan Anda mungkin menjadi korban pencurian identitas. Jadi, untuk menjaga privasi dan keamanan identitas dan flashdsik Anda, ada beberapa solusi yang dapat mengenkripsi drive USB Anda sehingga tidak ada yang dapat mengakses file dan folder Anda tanpa izin Anda. Mengambil tindakan pencegahan yang tepat sangat dianjurkan dan tidak boleh dikompromikan. Jadi mari kita mulai dengan solusi tentang cara melindungi kata sandi USB Drive di Windows

Baca Juga: Cara Mengembalikan Data yang terhapus

Langkah-langkah berikut ini adalah cara yang bagus untuk membuat password pada flashdisk. Ini juga bisa berfungsi untuk enkripsi drive pada komputer.

Inilah cara untuk membuat password pada flashdisk

  • Unduh dan pasang DiskCryptor di komputer untuk Windows, dan kemudian Anda akan melihat antarmuka seperti di bawah ini, pilih Flashdisk Anda lalu klik "Enkripsi"
cara membuat password pada flashdisk
  • Di jendela berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih proses enkripsi. Jika Anda memiliki pengetahuan terbatas tentang ini, maka tetap dengan pengaturan default dan klik "Next"
membuat password pada flashdisk
  • Sekarang akan diminta memasukkan kata sandi. Masukkan kata sandi yang Anda inginkan dan kemudian klik "OK" untuk memulai proses enkripsi.
proses enkripsi flashdisk
  • Setelah proses enkripsi selesai, ia akan menunjukkan semua drive disk yang terpasang ke komputer Anda. Pilih drive USB dan klik "Pasang"
membuat password pada flashdisk

Baca Juga: Fungsi Port yang sering digunakan

Proses akan selesai, sekarang semua orang perlu memasukkan kata sandi untuk membuka kunci konten di dalam Flashdisk. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan DiskCryptor untuk melindungi kata sandi USB Flashdisk Anda. Semoga Anda menyukai artikel ini, bagikan dengan orang lain juga.

Cara ini tidak direkomendasikan bagi yang tidak memahaminya karena berdampak semua data akan hilang.

5/5 (1 Review)

You may also like

Leave a Comment