Home Featured Tips Sederhana Camping untuk pemula

Tips Sederhana Camping untuk pemula

by Rhobie
Tips Sederhana Camping untuk pemula

Ingin menikmati alam bebas dengan berkemah? Ada banyak yang harus diketahui tentang tips sederhana camping untuk pemula, tetapi tidak harus rumit. Mulailah dengan dasar-dasar berkemah dan pelajari tentang cara camping dengan langkah-langkah yang sederhana.

baca Juga: Cara Survival di Alam Bebas

Tips sederhana berkemah untuk pemula berikut ini akan memberi Anda informasi tentang cara berkemah dasar yang membahas tempat berkemah yang menyenangkan: mendirikan kemah, mengelola dapur berkemah, cara mendapatkan tidur yang nyaman, memasak makanan lezat di perkemahan, kegiatan outdoor, dan menyimpan peralatan Anda.

Menyiapkan Peralatan Tidur saat camping

Apakah Anda berkemah di tenda atau tidur di luar di bawah bintang-bintang, Anda perlu meletakkan sesuatu sebagai alas tidur di tanah keras yang datar. Pelajarilah cara manage tempat tidur saat berkemah agar saat bangun tidur tidak menyebabkan sakit punggung dan lain-lain. Alas tidur merupakan salah satu solusi untuk tidur di tanah saat berkemah. Anda pasti menginginkan lapisan kenyamanan untuk tidur, maka persiapkan matras yang bisa menurut anda nyaman.

Baca Juga: 10 Tips Penting Hiking Untuk Pemula

Sleeping bag saat berkemah

Bagi banyak orang yang berkemah, sleeping bag akan menjadi tempat tidur utama untuk berkemah. Anda dapat membawa sleeping bag agar kenyamanan istirahat anda saat berkemah bisa terjaga. Sleeping bag merupakan alternatif untuk menghangatkan badan, disamping hangat juga mudah dibawa saat berkemah.

Tenda Untuk Camping

Jika melakukan kegiatan berkemah pasti kita memerlukan tenda. Saat ini banyak jenis tenda yang bagus yang dijual, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Pelajarilah bagaimana cara memilih tenda yang baik dan layak untuk dibawa saat berkemah. Sebaiknya kita menggunakan Tenda Double Layer dan flysheet agar kita masih tetap merasa nyaman meskipun hujan maupun dalam cuaca yang dingin.

Baca Juga: Danau Gunung Tujuh, Keindahan Danau tertinggi se asia tenggara

Menyiapkan Tempat untuk berkemah

Setelah tiba di area perkemahan Anda dan memeriksa area untuk melihat di mana mengatur perkemahan yang baik. apa yang harus di cari? Berikut adalah beberapa dos dan tidak boleh dilakukan untuk mengatur perkemahan Anda.

Saatnya kita camping

Apa yang terjadi selanjutnya setelah mendirikan tenda? Hal yang menyenangkan. Nikmati suasana yang menyenangkan, belajar cara memasak di atas api unggun, dan bersantai.

Berurusan dengan serangga yang mengganggu

Ya, ada serangga dan hewan yang bisa mengganggu di perkemahan. Pelajari cara menanganinya dan ambil tindakan pencegahan terhadap serangga dan makhluk mengganggu lainnya

Api Unggun yang menyenangkan

Tidak ada cara yang lebih baik untuk melewati malam hari di perkemahan daripada di sekitar api unggun. Anda pasti ingin memiliki api unggun yang aman dan efektif. Pelajari dasar-dasarnya tentang cara menyalakan api unggun

Jangan Tinggalkan sampah

Hal yang penting saat camping adalah tidak meninggalkan sampah. Yang diperlukan hanyalah sedikit usaha untuk memastikan bahwa saat meninggalkan tempat perkemahan harus sebersih sebelum kita mendirikan tenda, atau bahkan lebih baik! Jagalah Alam…

Peralatan memasak

Semuanya terasa lebih enak saat di alam bebas, tetapi peralatan memasak harus diperhatikan seperti kompor, nesting dll. Karena saat camping kita pasti harus memasak bahkan menyeduh kopi.  Kita tidak boleh menyepelekan hal ini, apa artinya liburan kalau perut lapar.

Rapikan Peralatan mu

Saat berkemah, susunlah peralatan se rapi mungkin agar tenda tetap nyaman dan bersih. Tenda adalah rumah kita saat melakukan kegiatan camping. Langkah terakhir dalam perjalanan berkemah adalah menempatkan perlengkapan berkemah Anda di penyimpanan yang baik setelah perjalanan berkemah berakhir, dan untuk menjaga peralatan Anda bersih dan tahan lama

You may also like

Leave a Comment